Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752

SELAMAT DATANG DI HALAMAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Bandar Lampung

Image

150 Guru Ikut Workshop Kurikulum Merdeka Digagas APKS PGRI Lampung



Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggandeng Penerbit Erlangga mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di GSG SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Rabu, 11 Oktober 2023.

Workshop mengambil tema Pembelajaran dengan Paradigma Baru dan Teknik Penilaian dalam IKM, ini menghadirkan nara sumber dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Rahmah Purwahida, S.Pd., M.M.

Ketua APKS PGRI Lampung, Maya Trisia Wardhani, S.Si., M.M, mengatakan workhop tersebut diikuti 150 guru perwakilan dari kabupaten dan kota se-Provnsi lampung. Tujuan workshop ini untuk menambah wawasan guru terkait Kurikulum Merdeka.

“Menggelar worshop dengan melibatkan para guru di Lampung untuk lebih memberikan pemahaman tentang konsep pada Kurikulum Merdeka. Ini merupakan upaya meningkatkan pendidikan di Lampung,” ujar kepala SMPN 38 Bandar Lampung ini.

Sementera Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs. Ilyas Effendi, M.M, menyambut baik worshop IK yang menjadi gagasan Ketua APKS PGRI Lampung. Katanya, workshop diikuti pata guru ini untuk menghasilkan siswa berkarakter dan berjiwa merdeka.

“Saya berharap peserta workshop bertambah pengetahuannya terkait IKM yang disampaikan nara sumber. Ini sebagai pertanggungjawaban kaum intelektual dan Pendidikan yang disematkan kepada para gutu merdeka,” ujar dia.

Diketahui, workshop IKM program kerja Ketua APKS Lampung dengan anggota Ketua APKS Lampung Utara, Puji Rahayuningsih, M.Pd; Ketua APKS Tanggamus, Jamastuti, S.Pd.I; Ketua APKS Lampung Barat, Ariani Rosa Lesmana, M.Pd; Ketua APKS Lampung Timur, Dr. Rohmanjanah, S.Pd., M.Si; dan Ketua APKS Lampung Selatan, Imam Nurfajeri, M.Pd. (***)

Kirim Komentar